WELCOME TO MY BLOG

Minggu, 24 November 2013

Pemain Hebat yang gagal mengikuti Piala Dunia 2014



     1. Gareth Bale (Wales/ Real Madrid)

Piala Dunia 2014 tidak akan dihiasi aksi pemain termahal di dunia, yaitu Gareth Bale. Meskipun kemampuan individunya sangat menonjol, tetapi timnas Wales secara tim, masih belum bisa bersaing di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Mereka hanya mampu menempati posisi lima di klasemen akhir grup A, di bawah Belgia, Kroasia, Serbia dan Skotlandia. Tampaknya Bale akan mengikuti jejak Ryan Giggs, pemain fenomenal asal Wales yang tidak pernah mencicipi turnamen akbar empat tahunan tersebut.
                                                                                      


     2. Zlatan Ibrahimovic (Swedia/ Paris Saint Germain)
Salah satu pemain yang akan dirindukan di Piala Dunia 2014 ini. Bagaimana tidak, saat ini Zlatan Ibrahimovic telah berusia 32 tahun sehingga Piala Dunia Brasil kemungkinan menjadi peluang terakhirnya untuk berpartisipasi. Ibra sebenarnya berpeluang besar untuk lolos setelah mereka mengamankan tiket play-off, tetapi Swedia kurang beruntung karena mereka harus menghadapi Portugal. Dan hasilnya, Cristiano Ronaldo menghentikan mimpi Ibra, di mana bintang Real Madrid itu mencetak empat gol dalam dua laga menghadapi Swedia.


 3. Robert Lewandowski (Polandia/ Borussia Dortmund)
Empat tahun terakhir mungkin menjadi masa keemasan Robert Lewandowski. Striker Borussia Dortmund itu sukses mengantar timnya juara Bundesliga Jerman pada musim 2010/11, 2011/12, DFB Pokal 2011/12, Piala Super Jerman 2013, dan juga menjadi finalis Liga Champions 2012/13. Namun, sayang Lewandowski tidak dapat mencurahkan seluruh potensinya tersebut di Brasil tahun depan setelah Polandia hanya menempati posisi empat di grup H kualifikasi zona Eropa.



4. Marek Hamsik (Slovakia/ Napoli)
 
Gelandang andalan Napoli ini menjadi kapten Slowakia di Piala Dunia Afrika Selatan tiga tahun silam, namun tahun ini Marek Hamsik dipaksa untuk melupakan keinginan dia mengulang hal tersebut di Brasil. Slowakia tertinggal jauh, 12 angka, dari Bosnia dan Yunani yang menempati dua besar grup G.






5. Petr Cech (Republik Ceko/ Chelsea)
 
   
Petr Cech gagal melangkah ke Piala Dunia 2014 karena Republik Ceska tersingkir di babak kualifikasi setelah hanya menempati posisi ketiga di grup 2. Mereka kalah bersaing dengan Italia dan Denmark yang menempati posisi dua besar. Hal tersebut sangat disayangkan mengingat Cech adalah salah satu kiper terbaik dunia, di mana ia pernah menjadi kiper terbaik versi UEFA (2005, 2007, 2008) dan segudang penghargaan individu lainnya, termasuk menjadi pemain terbaik Republik Ceska sebanyak enam kali.


Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar